Liputan6.com, Jakarta - Meski pangsa pasarnya tidak seluas smartphone, namun tablet masih menjadi lini bisnis yang diandalkan oleh sejumlah vendor perangkat mobile, salah satunya adalah Samsung.
Menurut Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Selfia Gofar, sejak 2011 hingga 2014, pertumbuhan angka penjualan tablet Samsung masih mampu mencapai 100 persen dari tahun ke tahun.
Namun segmen pasar yang disasar kini disebutkan mulai bergeser. Samsung kini menyasar pengguna muda, khususnya anak-anak untuk memasarkan tablet mereka.
"Tablet itu seperti pintu gerbang untuk anak-anak berkenalan dengan dunia teknologi. Anak-anak mengenal internet, lalu bermain game dan konten teknologi lebih luas lainnya lewat tablet," jelas Selfia saat ditemui tim Tekno Liputan6.com di Jakarta, Kamis (13/11/2014).
Tak cukup sampai di situ, Samsung juga berusaha mendorong anak-anak untuk tidak saja menjadi pengkonsumsi teknologi, melainkan juga menjadi kreator yang memanfaatkan teknologi.
Perusahaan asal Korea Selatan ini menggelar program Coding dan Pembuatan Aplikasi yang diikuti oleh 30 anak berusia 9-11 tahun dari Sekolah Cikal. Pada program ini anak-anak diajarkan untuk membuat aplikasi dan mengeksplorasi tablet Galaxy Tab 4.
Sumber : Liputan 6
Tidak ada komentar:
Posting Komentar